Monday, November 14, 2016

Ini Alasan CBR250RR Pakai Suspensi Depan Terbalik







Salam sobat surfers Autofress pecinta dunia automotive dan para otomania maya. tentunya udah gak asing dengan moge dari pabrikan Honda yang satu ini, yaitu motor CBR250RR. makin gagah aja tampilan pentolan Honda ini. kapan bisa beli ya., hahaha,,

Demi memberikan kenyamanan handling buat para rider moge, Soichiro Honda (Pendiri Honda) selalu memiliki ide yang tiada habisnya, agar CBR250RR dapat berkelak kelok dengan lincah. belia memutuskan untuk memilih menggunakan jenis suspensi terbalik untuk suspensi depannya atau yang sering dikenal dengan nama suspensi up side down. Dan Inilah Alasan CBR250RR Pakai Suspensi Depan Terbalik.










Denpasar -Motor sport terbaru dari Honda, CBR250RR hadir dengan fitur suspensi depan terbalik atau upside down front fork. Suspensi tersebut menjadi bagian dari rangka motor yang lebih kaku.
Endro Sutarno dari Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, untuk menunjang performa motor yang tinggi diperlukan rangka yang kaku. Rangka kaku tersebut idealnya adalah menggunakan suspensi depan terbalik.
 
“Kalau motor mempunyai performa yang tinggi, itu dia memerlukan rangka yang kaku. Front fork adalah salah satu bagian rangka. Kalau memerlukan rangka yang kaku, diperlukan front fork yang ideal. Front fork yang ideal, yang kaku adalah tipenya upside down atau inverted,” kata Endro kepada detikOto.

Ada beberapa keuntungan dengan menggunakan suspensi depan upside down. Salah satunya adalah handling yang lebih baik.

“Pengaruhnya ke handling, braking, kekuatan pada saat akselerasi,” sebut Endro.

“Dan untuk kenyamanan, pasti juga nyaman. Karena motor ini (penggunaannya) kan untuk segala hal, enggak masalah,” lanjut Endro.

Meski begitu, penggunaan suspensi depan jenis ini dibutuhkan dana yang lebih. Menurut Endro, konsekuensi penggunaan suspensi upside down adalah lebih mahal.
“Konsekuensinya pasti lebih mahal. Karena memang front fork-nya lebih besar dibanding yang biasa.

No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan sarannya, terimaksih