Wednesday, December 14, 2016

Inikah Wujud Yamaha V-Ixion Terbaru yang Siap Meluncur?


Yamaha sepertinya mulai gerah dengan pasar motor sport yang mulai digerus kompetitornya, Honda. Kini, berbagai langkah penyegaran dipersiapkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk menatap 2017, yang sudah di pelupuk mata.
Salah satu motor yang akan dirilis, yakni V-Ixion terbaru. Sebelumnya, motor sport dari pabrikan Garpu Tala ini memang terbilang ampuh untuk menguasai segmen motor sport. Namun, digdayanya belakangan mulai goyah direcoki Honda CB150R. Apalagi, Suzuki juga mulai unjuk gigi di segmen sport melalui produk barunya GSX-R150 dan GSX-S150.
Bicara seputar V-Ixion terbaru, seperti dilansir Indianautosblog dan IWB, Rabu 14 Desember 2016, wujud spekulasi dari motor tersebut sudah mulai bermunculan. Sementara itu, rendering di atas datang dari blog di Indonesia.
Informasi menyebut, Yamaha V-Ixion terbaru sudah dibekali suspensi upside down, sedangkan bagian belakang terinspirasi dari model R15. Mesin yang diusung, yakni 149,8 cc SOHC, berpendingin cair, injeksi, dan dikawinkan dengan gearbox lima-percepatan. Kecepatan maksimal mendapatkan angka maksimum 16,6 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,5 newton meter. 
Rendering itu juga menggambarkan Yamaha V-Ixion 2017, akan datang dengan filosofi desain lebih lunak.
Jika mengacu prediksi Yamaha di Indonesia, segmen sport memang disebut bakal makin kuat tahun depan sama seperti skutik yang stabil pasarnya. Sementara itu, segmen bebek terus menurun. Atas dasar itulah, kemudian segmen sport menjadi salah satu kelas yang coba terus digempur penjualannya.
“Untuk tren 2017, masih sama saja dengan 2016. Masih stagnan untuk matik dan sport, tetapi untuk bebek mungkin saja turun,” kata Assistant General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur kepada VIVA.co.id, baru-baru ini.
Lebih detail, Masykur menjelaskan, komposisi segmen matik saat ini mencapai 75 persen dan sport sekitar 15-20 persen. “Bebek jadinya hanya sekira lima persen saat ini, dan tahun depan sepertinya masih akan sama, tidak ada perubahan sepertinya,” katanya. (asp)

No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan sarannya, terimaksih